Savira

SAVIRA

Luqman Wibowo

Maaf

Aku tak tahu

Apapun tentangmu

Jangankan perasaanmu

Bahkan wujudmu aku tak tahu

Savira

Kusebut engkau

Semoga kau tak pernah marah

Tersinggung atau tersakiti

Karena benar-benar aku tak tahu

Yang kutahu

Hanya tanda untukku

Darimu yang tak berwujud

Wangi yang membuatku tenang

Bersama belai dan angin yang kau hembuskan

Savira

Akupun tak tahu

Mengapa kau selalu memberi tanda itu

Di lorong sempit di samping rumah

Diantara rumah dan kuburan


II

Entah kau beri tanda itu yang keberapa kali

Aku tak pernah menghitung

Karena jika kuhitung

Aku takut kau sangka aku perhitungan

Maaf

Waktu itu, kuputuskan untuk tak memperhatikan tanda itu

Dan wangi itu terhembus kuat menembus dua lorong sempit diwajahku

Hingga aku merasa tertusuk oleh wanginya

Tetapi aku tak sengaja,

Aku terburu-buru

Savira

Jujur

Kukatakan padamu

Sebenarnya aku takut padamu

Takut kau marah

Takut kau tersinggung

Takut kau tersakiti

Dan yang paling jujur kukatakan

Aku takut, karena ………

Kau tak berwujud

Purwokerto, 29 Agustus 2005

2 thoughts on “Savira

Tinggalkan Balasan

